Teknik Kimia Universitas Pamulang (UNPAM) kembali menorehkan prestasi di bidang akademik pada lomba esay tingkat nasional di ajang Muhammadiyah Engineers Festival (MUNEER FEST) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) awal September 2019 lalu.

Teknik Kimia UNPAM mendelegasikan 2 tim yang terdiri dari 2 mahasiswa pada masing-masing tim. Tim pertama adalah  Kintan Nur Fajrianti bersama rekannya Nabila dengan Dosen pembimbing Ir. Wiwik Indrawati, M.Pd dan tim kedua adalah Reza Pahlawan dengan rekannya Dewi Fitria ‘Aidah dengan Dosen pembimbing Jufrinaldi, S.T., M.Si. Kedua tim tersebut BERHASIL lolos menjadi juara 2 & juara 3 mengalahkan lebih dari 50 tim lainnya yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Ajang MUNEER FEST adalah kegiatan tahunan Fakultas Teknik UMJ. Kompetisi ini sekaligus menjadi kegiatan akademik mahasiswa yang berpegang teguh pada Tridharma Perguruan Tinggi. Tujuan dari kompetisi ini untuk menambah relasi dan penguatan kerjasama antar mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia. Kompetisi ini telah memberikan dampak positif bagi mahasiswa Universitas Pamulang untuk membawa nama baik TEKNIK KIMIA UNPAM dan sekaligus menjadi ajang pembuktian kualitas TEKNIK KIMIA UNPAM di kancah Nasional.

Pemenang kompetisi CHEETAH (Chemical Engineering to Atmosphere) Nabila, mengatakan “bahwa prestasi yang membanggakan ini tentu saja tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, baik dukungan yang berasal dari internal Teknik Kimia dan eksternal Teknik Kimia. Ia berharap prestasi ini menjadi pemicu bagi mahasiswa TEKNIK KIMIA UNPAM untuk terus berprestasi” tuturnya.

“Diharapkan melalui prestasi yang ini, mahasiswa TEKNIK KIMIA dapat terinspirasi untuk menjadi mahasiswa berprestasi demi memberi kontribusi nyata kepada UNPAM,” kata Kintan, Minggu (25/08). (Mahasiswi UNPAM, Nabila)

Ir. Wiwik Indrawati, M.Pd selaku pembimbing sekaligus Ketua Proram Studi Teknik Kimia UNPAM juga mengungkapkan apresiasinya terhadap dua tim mahasiswanya yang telah menorehkan prestasi tingkat nasional ini. “Semoga capaian ini bisa menggerakkan mahasiswa Teknik Kimia UNPAM lainnya untuk berkontribusi meningkatkan kualitas Program Studi Teknik Kimia” imbuhnya.