Unpam dan Dinkes Tangsel Gelar Pelatihan Manajemen Lingkungan Sehat

img-20161208-wa0010

Tangerang, Liputanbanten.co.id – Universitas Pamulang (Unpam) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan menggelar Pelatihan Penilai (Surveyor) Daerah Bebas Jentik Dalam Rangka Manajemen Lingkungan Sehat Bebas DBD, Kamis (8/12:2016).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rektorat Unpam tersebut digagas oleh komunitas dosen-dosen yang tergabung pada Fakultas Ekonomi (FE) Unpam.  Pelatihan ini sendiri merupakan pra kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat Unpam yang akan dilaksanakan di Tangsel akhir pekan ini. Sebagai narasumber dalam pelatihan ini adalah Dr. Awan dari Dinkes Tangsel.

Pelatihan yang diikuti oleh sekitar 50 peserta ini dibuka oleh Dekan FE Unpam DR. Ir. R. Boedi Hasman Td, MS. Hadir antara lain KaProdi Manajemen FE Unpam Zaenal Abidin, S.Pd, M.Si  dan Sekretaris Prodi Ajie, SE, MM.

Ketua Panitia Pelaksana Drs. Sunarto, Apt, MM kepada Liputanbanten.co.id mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu kepedulian dosen dan segenap civitas akademika Unpam dalam turut serta mendukung upaya mewujudkan Tangsel sebagai kota yang sehat dan bebas dari jentik. “Kita tentu mendukung upaya-upaya untuk menjadikan Tangsel sebagai kota yang sehat dan bebas dari jentik.” ujarnya.

Sementara itu Sugeng Widodo, SE, MM, salah seorang peserta menandaskan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para dosen. Terutama dalam menambah pengetahuan  mengenai manajemen lingkungan sehat. “Banyak manfaat yang kita peroleh dari pelatihan ini,” paparnya. (Syamruddin)

Sumber : liputanbanten.co.id