Dosen Manajemen Unpam Gelar Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Serua

img-20161212-wa0003

Tangerang, Liputanbanten.co.id – Universitas Pamulang (Unpam) melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan PPM yang dihelat oleh dosen-dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Unpam, Minggu (11/12/2016) pagi  itu dikemas dalam bentuk fogging. Adapun fogging merupakan salah satu metode yang efektif di mana sering digunakan dalam pemberantasan nyamuk dan sarang nyamuk demam berdarah, yang dikenal dengan DBD.

Kegiatan fogging dalam rangka PPM dosen manajemen Unpam ini sendiri dilaksanakan di RW 015 Perumahan Bukit Nusa Indah, Serua. Sebelum pelaksanaan fogging dimulai, Kepala Puskesmas Situgintung Serua Rukmini memberikan penjelasan mengenai upaya pemberantasaan nyamuk demam berdarah dan teknis melakukan fogging.

Pada kesempatan acara fogging ini hadir Ketua Lembaga PPM Unpam Ali Maddinsyah, Lurah Serua Tomy Patria, Sekretaris Kelurahan Cecep Siswandi, dan Ketua RW 015 Bukit Nusa Indah, Serua  Benny Dharmawan. RW 015 ini sendiri menaungi 400 KK yang tersebar pada di tujuh RT.

Lurah Serua Tomy Patria mengatakan, kegiatan fogging ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Sebagai Lurah, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Unpam ini. Ke depan saya mengharapkan agar keluarga besar Unpam bisa memberikan sumbangsihnya yang lebih besar lagi kepada masyarakat yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Apalagi kalau Unpam kelak bisa menjadi laboratoriumnya Tangsel,” ucapnya, Senin (12/12/2016).

Sementara itu Ketua Lembaga PPM Unpam Ali Maddinsyah, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Lurah Serua dan seluruh jajarannya yang telah memberikan kepercayaan kepada Unpam untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat. “Ke depan Unpam akan terus memperbanyak kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat sebagai kepedulian seluruh civitas akademika dan dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu juga akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat penelitian,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Drs. Sunanto mengemukakan, kegiatan fogging di RW 015 Bukit Nusa Indah, Serua ini merupakan salah satu upaya seluruh keluarga besar Unpam dalam turut serta mendukung program Pemkot Tangsel untuk mewujudkan kota yang sehat dan bebas dari jentik. “Kegiatan-kegiatan serupa akan kami gelar lagi pada waktu yang akan datang di lokasi yang berbeda-beda,” tandasnya. (Lb/Syamruddin)

Sumber : liputanbanten.co.id