Program Studi Teknik Kimia memiliki 6 jenis fasilitas laboratorium yang dapat dimanfaatkan untuk penelitian/ riset, praktikum, dan kegiatan PKM. Adapun laboratorium tersebut adalah:
1. Laboratorium Teknologi Kimia Dasar dan Pangan
Laboratorium ini berfokus pada praktikum kimia dasar, pengenalan bahan dan simbol berbahaya, analisa dasar, analisa formalin dan boraks pada pangan, pengenalan reaksi-reaksi kimia dasar, pembuatan larutan serta digunakan untuk riset terkait pangan.
“>http://

2. Laboratorium Instrumen Analisis
Laboratorium ini dibangun dan dikhususkan untuk peralatan/ instrumen alat ukur untuk melengkapi proses identifikasi dan analisa suatu zat. Laboratorium ini dilengkapi dengan Spektrofotometer UV Vis agilent cary 60, fotometer dari HACH, Nefelometer, pH-meter, TDS-meter, dan Oxygen dissolve meter. Selain itu, laboratorium ini merupakan laboratorium integrasi yang digunakan untuk analisa flavanoid pada praktikum kimia organik, analisa logam terlarut: besi, Mangan, Magnesium, chrome, analisa lainnya seperti nitrit, nitrat, amoniak, dan masih banyak lagi.
3. Laboratorium Perancangan, Pengendalian dan Simulasi Proses
Laboratorium ini adalah jantung utama teknik kimia yang dilengkapi dengan aliran fluida, RO system, Heat exchanger (shell tube), Oven vakum, Leaching, Distilasi, size reduction dari 50 mesh-400 mesh, mixer kapasistas 7000 rpm, dan sedimentator modelling.
4. LaboratoriumTeknologi Mineral dan Bahan Anorganik
Laboratorium ini difokuskan untuk praktikum kimia analisa dan penelitian atau riset terkait mineral dan bahan anorganik. Adapun analisa yang sering dilakukan yaitu analisa anion dan kation seperti analisa Cl, Mg, Ca, dan masih banyak lagi
5. Laboratorium Proses Pemisahan dan Pemurnian
Laboratorium ini digunakan untuk praktikum kimia fisika, dan riset terkait pemisahan dan pemurnian, Adapun fasilitas yang dapat digunakan adalah, refaktometer gula,  distilasi, ekstraktor soxhlet
 6. Laboratorium Rekayasa Produk Alami dan Industri
Laboratorium ini digunakan untuk praktikum kimia organik, dan riset rekayasa produk alami dan Industri, Adapun kegiatan di laboratorium ini yaitu pembuatan VCO, pembuatan minyak rambut berbahan dasar VCO, Pembuatan sabun transparan, pembuatan cairan pembersih lantai.