WEBINAR DISKUSI COVID-19

Pada Webinar ini membahas tentang Covid-19 dari sisi kebijakan politik serta dari sisi kesehatan yaitu vitamin dan sistem imun tubuh terhadap Covid-19.

Acara ini dipandu oleh moderator dari dosen teknik kimia yaitu bapak Jufrinaldi, S.T., M.Si. Narasumber pada Webinar ini yaitu Bapak Gerry Liyus Febrera STrK selaku Kapolsek Mananggu Polres Boalemo Provinsi Gorontalo dan Bapak Hendri Noer Fadillah S.TP., M.Si. selaku dosen International University Liaison Indonesia juga sebagai owner PT Inaviga Indonesia.


KATION (KAJIAN TEKNIK KIMIA ONLINE)

Kajian teknik kimia online ini merupakan kajian keagamaan khususnya bagi mahasiswa teknik kimia yang beragama islam. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu ke-2. Adapun pengisi kajian keagamaan ini ialah Ustadz/Ustadzah yang mumpuni pada tema-tema yang diajukan oleh pengurus HMTK Unpam.Output dari kajian ini ialah memberikan nilai-nilai positif selama pandemi Covid-19.


DISKUSI ONLINE COVID-19

Dengan adanya pandemi Covid-19 ini HMTK Unpam berinisiatif untuk mengadakan diskusi Covid-19. Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk membuka pengetahuan tentang Covid-19 baik itu cara pencegahannya maupun dari aspek kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19. Agenda diskusi ini selaras dengan Visi pengurus HMTK Unpam periode 2019-2020 Kabinet Amreta yaitu penguatan budaya literasi di lingkup Prodi Teknik Kimia Universitas Pamulang. Dengan adanya agenda ini dapat memberi kesadaran untuk tetap hidup sehat dan menjaga daya tahan tubuh dari Corona Virus Covid-19.


LIGA BKKMTKI DAERAH II

 

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) setiap dua tahun sekali. Adapun pelaksanaannya pada tanggal 29 Februari 2020 di Universitas Parahyangan, Bandung. Keikutsertaan HMTK Unpam dalam kegiatan ini merupakan salahsatu upaya dalam pengembangan serta penyaluran minat dan bakat mahasiswa teknik kimia Universitas Pamulang.

Dengan adanya kegiatan-kegiatan yang serupa dengan ini bisa mendorong mahasiswa untuk terus menyalurkan minat dan bakat yang kemudian bisa menghasilkan potensi-potensi dalam peraihan prestasi.

 

 


PELATIHAN ORGANIZATION & SOFT SKILLS

Pelatihan Organization & Soft Skills yaitu salahsatu kegiatan untuk dapat melatih dan mengembangkan potensi dan kemampuan para organisator dalam berorganisasi baik di internal maupun eksternal seperti di kehidupan sehari-hari. Pelatihan ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan dalam berkomunikasi serta berinteraksi kepada banyak orang.

Adapun pelatihan Organization & Soft Skills dilaksanakan pada 25 Februari 2020 di kampus Unpam Witana Harja yang dihadiri oleh beberapa perwakilan kelas juga pengurus HMTK Unpam.