Kegiatan Alumni Berbagi Ilmu (Desember 2019)

Kegiatan Alumni Berbagi Ilmu dilakukan agar mahasiswa dapat memahami penelitian yang dilakukan alumni, sehingga dapat melakukan penelitian lanjutan atau digunakan sebagai tema Pengabdian kepada Masyarakat.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk workshop yang dilaksanakan pada hari Minggu, 2 Desember 2019. Tema penelitian pertama adalah Daur Ulang Minyak Goreng Bekas (Jelantah) yang disampaikan oleh Deanissa Tri Ratna, S.T. dan Nadya Restiana Putri, S.T. Di samping itu, penelitian tentang Pemanfaatan Minyak Goreng Bekas sebagai Bahan Baku Biodiesel / Fatty Acid Methyl Ester (FAME) disampaikan oleh Beby Melviana, S.T. dan Peggyta Reza, S.T.

Kedua penelitian yang dilakukan oleh alumni tersebut dibimbing oleh Dosen Program Studi Teknik Kimia Universitas Pamulang, yaitu Bapak Dr. Eng. Joni Prasetyo, M.T.

 

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT: PEMBUATAN NATA DE COCO DI PONDOK PESANTREN NURUL IMAN – Desember 2018

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) pada tanggal 15-17 Desember 2018  dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Iman, Parung dengan tema Pembuatan Nata De Coco. Ketua pelaksana Bapak Dr. Ahmad Wibisana, M.T. dengan anggota beberapa dosen serta alumni Prodi Teknik Kimia Rudiyono, S.T yang telah bekerja di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sebagai kepala Laboratorium Mikrobiologi.

PkM Pembuatan Nata De Coco yang dilakukan sivitas akademika Prodi Teknik Kimia sangat tepat diberikan di Nurul Iman, karena Nurul Iman selain melakukan pengembangan IPTEK dan IMTAK, juga membekali santrinya dengan keterampilan-keterampilan agar para santri kreatif, inovatif, mandiri dan memiliki daya juang yang tinggi berlandaskan Iman dan Taqwa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan Sosial February – Maret 2015

20160312_142236 20160312_142257

Alumni Teknik Kimia UNPAM Pengabdian Masyarakat pada Bimbingan Belajar Kimia dan Matematika di Pesantran Nurul Iman, Parung

 

Kegiatan Sosial Januari 2014

dscf4736 dscf4754

Alumni Teknik Kimia UNPAM Pengabdian Masyarakat penyuluhan Pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO) di Desa Rawa Boni, Kecamatan Paku Haji, Tangerang – Banten